START UP ADALAH



Dari halaman Wikipedia Start up adalah: "Perusahaan rintisan, umumnya disebut startup (atau ejaan lain yaitu start-up), merujuk pada semua perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Istilah "startup" menjadi populer secara internasional pada masa gelembung dot-com, di mana dalam periode tersebut banyak perusahaan dot-com didirikan secara bersamaan."

Meskipun penerjemahan Start-up itu sebuah perusahaan rintisan, namun pada umumnya start up adalah perusahaan-perusahaan di bidang teknologi yang memecahkan suatu permasalahan sosial.

Misalkan seperti Go-Jek yang mempermudah masyarakat dalam mendapatkan gojek melalui aplikasi handphone, atau dulu yang penggunanya sangat sangat banyak Facebook, ide awalnya adalah mempermudah masyarakat untuk terhubung satu sama lain dalam satu halaman situs. Dan banyak lagi start-up - star-up saat ini.


No comments:

COMMENT HERE.....

Powered by Blogger.